Tips Mengetahui Black Market Asli

Jika kita mendengar kata black market tentu pikiran kita yang berbau negatif muncul, kita menyimpulkan bahwa barang black market adalah barang yang tidak asli, ilegal dan banyak yang tiruan. Padahal tidak semua yang berhubungan dengan black market itu merugikan. Jika kamu bisa cermat dan teliti dalam membedakan black market asli atau black market abal-abal. Jika kamu mmebeli di pasar black market asli tentunya banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan. Selain mendapatkan barang dengan harga yang miring, kualitas barang pun akan terjamin dan bergaransi. Black market yang abal-abal jarang sekali memberikan garansi kepada barang yang dijualnya. Mengapa begitu?, karena mereka sendiri meragukan barang yang mereka jual sendiri. Sedangkan black market yang asli dan terpecaya akan menempatkan konsumen sebagai raja, dia juga berani menjamin kualitas barang yang mereka jual. Sehingga mereka akan berpikir dua kali kalau ingin melakukan penipuan melalui barang yang mereka jual.

Sebagai konsumen yang cerdas dan teliti, kamu dituntut untuk bisa menilai dan menentukan mana black market yang abal-abal. Banyak orang yang tertipu dengan black market yang abal-abal ini.Sehingga sehabis orang membeli dari black market yang abal-abal banyak orang yang mengeluhkan kualitas barang yang dibelinya, memang harga barang yang dijual di black market terbilang murah. Namun apa jadinya jika barang yang murah itu memiliki banyak masalah ke depannya. Tentu yang kamu dan kalian inginkan adalah membeli barang murah meskipun ilegal, tapi juga kualitas nya bagus dan terjamin. Semua itu akan kamu dapatkan di pasar black market yang asli.

Berikut ini ada beberapa tips untuk membedakan mana black market asli dan black market abal-abal :
  1. Black market yang asli jika berjualan secara online, dia akan memiliki domain yang tetap. Mereka juga menghindari berpindah-pindah nama domain, hal ini dilakukan agar jika ada konsumen yang ingin membeli barang lagi atau memiliki keluhan bisa melalui website tersebut.  Berbeda sekali dengan black market yang abal-abal, mereka akan menggunakan domain yang berbeda-beda, hal itu dilakukan karena mereka takut menanggapi keluhan konsumen.
  2. Black market yang abal-abal akan  berpindah-pindah tempat jualan karena mereka takut didatangi konsumen yang membawa keluhan.
  3. Black market abal-abal tidak memberikan garansi terhadap semua produk yang mereka jual.
  4. Black market abal-abal tidak mau menunjukkan bukti pembelian atau resi yang mereka kirimkan kepada konsumennya.
  5. Setelah melakukan transaksi jual beli black market abal-abal akan menjadi susah untuk dihubungi, berbeda sekali dengan black market yang asli dan tyerpercaya mereka masih memberikan fast response kepada konsumennya yang memiliki keluhan terhadap barang yang dibeli darinya.
Dengan membaca artikel ini, semoga kamu semua sudah paham perbedaan penjual black market yang asli dan yang abal-abal atau penipuan. Salam www.idblackmarket.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...